Home Kegiatan Dantusil A – Kedungmenjangan Purbalingga Juarai Open Turnamen Bola Voli Sumampir Cup 2018

Dantusil A – Kedungmenjangan Purbalingga Juarai Open Turnamen Bola Voli Sumampir Cup 2018

Final Open Turnamen Bola Voli Sumampir Cup 2018

Pena Desa – Sumampir, Ribuan warga dari berbagai wilayah di Kecamatan Rembang Purbalingga dan sekitarnya memadati Komplek Gelora Simbang Raya yang ada di Desa Sumampir, Kecamatan Rembang Purbalingga untuk menyaksikan Open Turnamen Bola Voli Sumampir Cup 2018, (30/12).

Turnamen yang memperebutkan hadiah total senilai Rp. 10.000.000 ini merupakan turnamen yang pertama kali digelar di Desa Sumampir dan diikuti oleh 24 tim dari berbagai wilayah di Jawa Tengah. Turnamen yang diadakan PBVS (Persatuan Bola Voli Sumampir) ini bertujuan agar selalu terpeliharanya semangat persatuan dan kesatuan di kalangan Pecinta olahraga bola voli di Kabupaten Purbalingga dan sekitarnya sehingga terbina sportivitas serta meningkatnya kualitas bertanding bagi masing-masing atlet maupun tim sehingga tercipta prestasi yang membanggakan.

“selain itu juga agar generasi muda di Desa Sumampir lebih termotivasi untuk meningkatkan kecintaan terhadap olahraga bola voli ini,” ungkap Yudhi, salah satu panitia pelaksana

“Untuk tim ada yang dari luar kabupaten, seperti dari Tegal, Banjanegara, Wonosobo, dan dari beberapa desa di Kabupaten Purbalingga. Sebenarnya masih ada yang mau ikut, tapi karena kuota terbatas jadi tidak bisa ikut,” imbuh Yudhi.

Antusiasme warga untuk menyaksikan pertandingan yang jarang ada ini sangat terlihat dengan dipadatinya kompleks Gelora Simbang Raya Sumampir dari pagi hingga hampir dini hari, baik oleh anak-anak, orang tua maupun remaja, baik laki-laki maupun perempuan.

“Sangat menghibur sekali, jarang-jarang acara seperti ini,” ungkap Ema, salah satu penonton pertandingan.
“iya,menghibur dan ramai sekali. Tempat yang biasanya sepi jadi ramai seperti ini,” timpal Erna Wismawati, salah satu penonton yang menyaksikan pertandingan dengan anaknya.

Setelah pertandingan yang melelahkan dari pagi hingga hampir dini hari ini, diperoleh juara bersama (tropi juara 3 dan 4) dari Tim Vorema Bukateja dan Restu Bumi Wonosobo, juara 2 PBVS Sumampir, dan juara pertama diperoleh Dantusil A – Kedungmenjangan Purbalingga.

Ina Farida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *