Home Uncategorized River Tubing di Kali Karang Bikin Nagih!

River Tubing di Kali Karang Bikin Nagih!

Peserta Tubing Menikmati Serunya Arus Kali Karang (foto: Al Fatah)

Pena Desa, – Purbalingga, Sejuk, menangtang, memanjakan hati dan mata, beberapa kata yang menggambarkan suasana river tubing di Kali Karang, Desa Wisata Tanalum, Kecamatan Rembang, Purbalingga.

“Pokoknya bikin nagih!!! Ngeri-ngeri sedappp” Seru Tristy Ayuningrum salah satu peserta river tubing di Kali Karang, (17/11).

“Pemandangan sekitar aliran sungai bagus banget, bikin adem mata dan telinga, sensasinya memacu adrenalin, ga bakalan nyesel deh nyobain tubing disini,” imbuhnya.

River tubing kini menjadi salah satu pilihan untuk menikmati keindahan wisata alam di Desa Wisata tanalum. Dengan aliran sungai Karang yang masih alami serta pemadangan alam sekitar yang masih asri menjadi daya tarik tersendiri untuk menikmati wisata yang memacu adrenalin ini.

“Seru banget, ga berhenti teriak-teriak sama ketawa. pemandunya juga handal, aman pokoknya. Warga sekitar juga ramah-ramah, kalau deket mungkin bisa bolak-balik kesini” ungkap Wanda, salah satu peserta yang berasal dari Jakarta yang kebetulan sedang mengunjungi Curug Kali Karang.

Suasana Tubing di Kali Karang (Foto: Al Fatah)

River tubing Kali Karang dimulai di Curug Kali Karang. Ada tiga paket untuk menikmati wisata outdoor ini, ada River Tubing Short trip (+-1jam), medium trip (+-2 jam), dan Long Trip (+-4 jam). Semakin panjang trip, semakin banyak jeram yang dilalui. Di beberapa titik, terdapat jeram yang akan membuat peserta terlempar dari ban, namun pemandu yang dengan sigap akan mengamankan. Momen-momen seperti inilah yang akan menjadi candu bagi para peserta.

“Semuanya mempunyai sensasi tersendiri, semakin panjang tripnya, sensainya semakin terasa, jeramnya juga semakin banyak. Untuk keamanan dijamin karena peralatan yang kami gunakan sudah sesuai standar dan para pemandu juga sudah bersertifikat,” terang Al Fatah, Ketua Pokdarwis Desa Wisata Tanalum ini.

Ina Farida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *