Home Kuliner Pasar Ramadhan Sumampir, Tetap Ramai Meski Hujan Mengguyur

Pasar Ramadhan Sumampir, Tetap Ramai Meski Hujan Mengguyur

Pembeli sedang memlilih jajan di pasar ramdhan Desa Sumampir

Pena Desa – Sumampir, “Es buah…es buah… es campur…es campur…” seru Liah, penjual es buah di pasar Ramadhan di Desa Sumampir, Rembang Purbalingga berusaha menarik pembeli agar datang membeli dagangannya. Semangatnya mencari rezeki tak surut sedikitpun meski hujan turun membasahi bumi dan membasahi sebagian tubuhnya (18/5).

“Paling seneng itu kalo pas cuaca mendukung, pas terang sore, jam segini dagangan sudah tinggal sedikit biasanya, lumayan lah,” kata ibu satu orang anak ini.

“Hujan juga rejeki, jadi ga boleh mengeluh, yang penting kita masih terus berusaha,”. Imbuhnya seraya melayani pembeli. Setiap tahunnya ia tak penah absen untuk berdagang di pasar Ramadhan Sumampir.

Lokasi yang strategis, disertai lengkapnya menu untuk berbuka puasa, baik cemilan, es, lauk pauk maupun jajan lainnya tersedia di sini, membuat pasar yang terletak di pertigan desa Sumampir ini menjadi incaran pemburu takjil. Meskipun hujan, pasar ini masih saja ramai dikunjungi pembeli dari berbagai desa.

“Jajanannya lengkap, macem-macem, terus enak-enak juga jadi setiap hari kesini. Kalau hari biasa juga mesti jajan disini,” terang Fiqih Hapsari, pembeli dari Desa Bodas Karangjati.

“Hujan ya diterjang saja, Menuhin keinginan anak. Biar tetep semangat latihan puasanya,” Imbuhnya.

Ina Farida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *