Home Uncategorized Tak Kujung diperbaiki, Warga keluhkan Jalan yang semakin Rusak

Tak Kujung diperbaiki, Warga keluhkan Jalan yang semakin Rusak

Warga Kesulitan Melalui Jalan Alternnatif yang dipenuhi Batuan-batuan.

Pena Desa – Sumampir, Gludag…gludag… suara motor ketika memasuki jalan alternative di dekat pasar pon Desa Sumampir, Rembang Purbalingga, (16/5).

Mereka terpaksa melewati jalan alternativ yang hanya berupa tanah dengan batuan-batuan itu karena jalan utama belum diperbaiki, sementara jalan alternativ lain juga rusak dan jarak tempuhnya lebih jauh.

“Rekasa lewat jalan ini, kaya lagi naik kuda tapi mau bagaimana lagi. Jalannya bergelombang. Apalagi di turunan dekat Tempur Sari di sebelah sana. Susah banget lewatnya, sudah turun, retak-retak, bergelombang pula” keluh Susmiyati, warga Desa Bodaskarangjati yang sering kali melalui jalan tersebut.

Jalan alternatif yang semula berupa tanah lapang yang di buat jalan dan di beri batu-batuan kecil lumayan menyulitkan warga. Ketika hujan, tanah akan menjadi becek dan susah dilalui, saat terang batu-batuan kecil akan susah dilalui, akan licin saat terkena roda motor.

“Kemarin ada warga yang habis belanja di pasar pon, saat melalui jalan yang diturunan penuh batu-bautan itu ia jatuh terpeleset. Semua barang bawaannya tumpah, kasian,” terang Ani, warga setempat.

Hal yang sama juga dikeluhkan oleh warga yang sempat melintas jalan tersebut,

“Bemper mobil saya penyok pas lewat jalan itu,” terang Akhmad Toyib.

Warga berharap agar secepatnya ada perbaikan jalan yang rusak, atau setidaknya ada perbaikan jalan alternativ agar tidak membahayakan warga yang melintasinya.

Ina Farida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *