Home Kegiatan Sambut Ramadhan 1439H, Ratusan peserta Ramaikan Pawai Ta’ruf

Sambut Ramadhan 1439H, Ratusan peserta Ramaikan Pawai Ta’ruf

Peserta Pawai Ta’aruf

Pena Desa – Sumampir, Ratusan peserta yang terdiri dari santri TPQ, Ibu-ibu majelis taklim, siswa Madrasah, PAUD, dan TK, RA/BA yang ada di Desa Sumampir meramaikan Pawai Ta’aruf yang rutin diadakan setiap tahun untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, (16/5).

Datangnya bulan Ramadhan selalu di sambut dengan suka cita oleh semua lapisan masyarakat. Mereka dengan antusias mengikuti acara yang dilakukan dengan mengelilingi jalan utama Desa Sumampir, Rembang Purbalingga.

“Para santri sangat antusias menyambut acara ini, dari kemarin santriwan-santriwati sangat bersemangat mempersiapkan hiasan-hiasan untuk memeriahkan pawai,” ungkap Embun Dwi Kusuma, salah satu pembimbing TPQ Nurul Iman Sumampir.

Hal yang sama juga di ungkapkan oleh ibu dari salah satu santri

“Anak saya sampai tidak nyenyak tidurnya, semangat banget mau ikut pawai. Sebentar sebentar bangun, nanya udah siang apa belum,” ungkap Zaika.

Tak hanya diisi dengan pawai ta’aruf, untuk menumbuhkan jiwa islami dalam diri anak-anak sejak dini, selesai pawai ta’aruf para santriwan-santriwati di ajak untuk mengikuti dongeng islami anak yang diisi oleh pendongeng anak Kak Alfian di Masjid Nurul Iman Sumampir.

Santriwan-santriwati antusias mendengarkan dongeng islami anak

“Dongeng anak tadi berisi tentang keteguhan mengaji, jadi ceritanya tentang anak yang dilarang sama bapaknnya yang seorang preman untuk mengaji, tetapi ia tetap bersikeras untuk tetap mengaji,” ungkap Yayu Marisyafani, yang mendampingi anaknya ikut pawai.

“Selain dongeng, tadi juga ada pantomime. Anak-anak suka dongengnya, pendongengnya pakai bahasa anak-anak, pinter dubing, jadi mereka lebih mudak menangkap cerita dan tidak bosan.,” imbuh ibu satu orang anak.

Ina Farida.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *