Home Pendidikan Extravaganza Show Ramaikan Exhibition & Enterpreneur Day SMA N I Rembang Purbalingga

Extravaganza Show Ramaikan Exhibition & Enterpreneur Day SMA N I Rembang Purbalingga

Siswa mengenakan kostum daur ulang saat pensi (Foto : Nayaka)

Penadesa – Rembang, Dalam rangka mewujudkan visi dan misi sekolah, SMA Negeri 1 Rembang Purbalingga mengadakan “Exhibition & Enterpreneur Day” yang diadakan pada hari Rabu-Kamis (2-3/5) bertempat di GOR SMA N I Rembang, Purbalingga.

Kegiatan yang baru pertama kali diadakan ini, di isi dengan bermacam seni hasil karya siswa di sekolah tersebut, antara lain: Parade Extravaganza, konser musik, festival tari, festival Kuliner, wayang tiga jaman, dan pameran seni rupa barang bekas yang semuanya merupakan hasil karya siswa di SMA ini.

“Acara ini juga diadakan untuk memperingati HUT SMA yang ke-27 dan guna mendukung sekolah menuju Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional. Sehingga dalam acara ini sebagian besar memanfaatkan barang bekas, terutama untuk kostum extravaganza, semuanya dari barang bekas yang ada disini, mereka kreasikan sendiri, dari biaya mereka sendiri juga” jelas, Bambang Basuki, Waka Kesiswaan SMA N Rembang.

Diharapkan dari adanya acara ini dapat menjadi kegiatan pembelajaran bagi para siswa, salah satunya adalah pembelajaran menggunakan barang bekas, pembelajaran penghargaan terhadap hasil kreatifitas orang lain, belajar berkompetisi untuk menjadi yang terbaik, belajar agar tetap kompak dan mengesampingkan ego masing-masing, serta pembelajaran mengefisiensi waktu.

“Dengan waktu yang sangat terbatas, mereka harus bisa mengelola waktu agar even ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Dan yang paling penting mereka bisa mengerahkan energi mereka untuk hal-hal yang positif,” imbuhnya.

Stan para siswa

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh seluruh siswa,

“Senang sekali, bahkan bisa dibilang sangat antusias. Teman-teman sangat totalitas untuk mensukseskan acara ini, totalitas dalam mengeluarkan dana, tenaga, apresiasi, pemikiran, dan waktunya,”ungkap Dwi Fatimah, siswa SMA Rembang.

Hal yang sama diungkapkan oleh pengunjung dari luar sekolah,

“Senang sekali, ramai, seru pokoknya,” ungkap Elia, pengunjung dari SMP 1 Karangmoncol yang datang bersama teman-temannya.

Ina Farida

  • Mengasah Asa di Sambirata

    Pena Desa – Suasana dusun yang biasa sepi, siang itu terlihat ramai. Puluhan anak kecil da…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *