Home Kegiatan Pesta Rakyat Sumampir, Obati Kerinduan Warga Akan Hiburan Rakyat

Pesta Rakyat Sumampir, Obati Kerinduan Warga Akan Hiburan Rakyat

Penampilan Siswa Sekolah Dasar Desa Sumampir di Pesta Rakyat Sumampir

Pena Desa – Sumampir, Malam puncak Pesta Rakyat Sumampir (PRS) berhasil menghipnotis ratusan warga Desa Sumampir, Rembang Purbalingga dan sekitarnya untuk datang dan meramaikan acara yang digelar di Aula Balai Desa Sumampir, Sabtu (18/02) ini.

Acara yang digagas oleh Tim KKN POSDAYA UNSOED Desa Sumampir dengan POSDAYA Sumampir Sejahtera ini berhasil mengobati kerinduan warga akan adanya hiburan yang semakin lama semakin jarang digelar ini.

“Seneng, jadi ada hiburan, sudah lama tidak ada hiburan seperti ini”, ungkap Winarsih, salah satu penonton.

“Mungkin kalau diadakan di pertelon Desa Sumampir bisa lebih ramai lagi,” timpal Ani Dwi.

Acara yang diisi berbagai hiburan oleh tim KKN dari Desa Sumampir, anak-anak dari`seluruh sekolah yang ada di Desa Sumampir, warga dan Tim KKN dari desa lainnya selain menghibur warga juga sebagai arena belajar anak-anak untuk beranti tampil, menunjukan bakat mereka masing-masing.

“Anak didik saya juga bisa ikut tampil, jadi mereka bisa belajar tampil didepan umum,” timpal Nur Halimah, guru PAUD Mutiara Harapan.

Sebelum malam puncak Pesta Rakyat Sumampir digelar, terlebih dahulu telah diadakan berbagai rangkaian kegiatan perlombaan seperti lomba mewarnai, lomba baca puisi, menyanyi, tarik tambang, senam, hias tumpeng dan lain sebagainya yang juga diikuti antusias oleh semua kalangan warga desa Sumampir, baik anak-anak, maupun dewasa.

“Alhmdulillah acara berjalan lancar, semoga harapan kami dari tim KKN POSDAYA SUMAMPIR untuk bisa membahagian dan dekat dengan warga Desa Sumampir bisa terwujud,” ungkap Alarazi Sujada, Kormades KKN Posdaya Sumampir.

Ina Farida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *