Home Berita Desa Awas!, Jalan Rusak di Desa Sumampir Semakin Parah

Awas!, Jalan Rusak di Desa Sumampir Semakin Parah

Jalan yang amblas di Desa Sumampir Rembang Purbalingga Semakin Parah

Penadesa – Hujan Deras yang mengguyur beberapa hari ini memperparah jalan yang rusak di Desa Sumampir, Rembang, Purbalingga. Kerusakan Jalan yang menghubungkan Desa Makam dengan Desa Sumampir, Rembang Purbalingga ini ditandai dengan semakin amblas dan retaknya jalan utama tersebut.

Berdasar pantauan Penadesa, Selasa (17/10), jalan yang amblas semakin lebar, selain itu jumlah retakan juga semakin banyak dan lebar. Untuk saat ini, jalan ditutup untuk kendaraan roda 4 dan hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda 2, itupun harus dengan sangat hati-hati.

Kondisi yang sangat memprihatinkan ini dikhawatirkan dapat membahayakan pengendara dan warga.

“Was-was kalau lewat sini, takut pas lagi lewat tiba-tiba amblas lagi. Kalau muter lewat jalur alternatif lebih lama, cukup merepotkan karena setiap hari harus menambah waktu perjalanan ditambah lagi kalau pulang kerja malam, jalannya sepi jadi agak takut,” ungkap Neni Rahaya, salah satu warga yang setiap hari melewati jalan tersebut.

“Semoga cepat ada penanganan,” imbuhnya.

Bagian Jalan yang Retak dan Amblas

Menurut Kepala Desa Sumampir, sudah ada anggaran perbaikan jalan, tetapi pemenang tender batal karena kondisi dan waktu yang tidak memungkinkan.

“Sudah ada anggaran, tetapi pemenang tender batal karena kondisi dan waktu yang tidak memungkinkan untuk mengerjakan perbaikan dalam waktu singkat, jadi akan dilaksanakan perbaikan pada tahun 2018” ungkap Joko Riyanto, Kepala Desa Sumampir.

Ina Farida

  • Asal Usul Desa Sumampir

    http://youtu.be/84q4Ywlgsgw …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *