Home Uncategorized 12 Tahun Kulabangga, Rekatkan Anggota lewat Silaturahmi

12 Tahun Kulabangga, Rekatkan Anggota lewat Silaturahmi

Beberapa Anggota Kulabangga Saat acara Silaturahmi

Penadesa – Paguyuban Kulabangga (Kula Lare Purbalingga), yaitu wadah organisasi para TKI dan Ex-TKI Korea Selatan menggelar silaturahmi di salah satu rumah anggotanya di Kecamatan Bukateja, Purbalingga, Sabtu (14/10).

Acara yang digelar guna untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus untuk mengenang 12 tahun berdirinya paguyuban ini, dihadiri oleh anggota yang sudah menjadi ex-TKI maupun yang masih aktif tetapi sedang cuti beserta keluarga mereka.

“Yang hadir lumayan banyak, tidak lengkap, mungkin karena ada yang sedang tidak dirumah, sedang bekerja atau ada kegiatan lainnya, tapi untuk acara kali ini lumayan lah,” ungkap Anim Cahyadi, tuan rumah sekaligus Ketua Kulabangga Korea.

Adanya Paguyuban ini dirasa sangat penting, dengan adanya paguyuban ini, mereka bisa terus bersilaturahmi dan bisa saling mendukung antar anggotanya.

“Saya sangat mendukung agar paguyuban ini terus ada dan bisa terus berkembang kedepannya. Karena dengan adanya paguyuban ini kami yang ex TKI Korsel bisa terus mengenang masa lalu dan bisa bersilaturahmi dengan teman-teman seperjuangan dahulu maupun yang baru. Selain itu juga bisa menjadi ajang bertukar pikiran, dimana yang sudah sukses bisa menularkan ke yang belum sukses, yang belum sukses bisa terbawa dengan kesuksesan mereka” ungkap Arifin, salah satu anggota Kulabangga.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh sesepuh Kulabangga lainnya,

“Dengan adanya wadah ini kita berharap bisa bersatu, saling bekerja sama dan saling membantu usaha antar anggotanya, apalagi nanti kalau Base Camp Kulabangga sudah terbentuk semoga akan lebih erat dan lebih maju lagi, ” ungkap Irwan Partono, salah satu pendiri Kulabangga.

Ina Farida

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *