Home Kegiatan Meriahnya 101 Tahun Lahirnya Jenderal Soedirman

Meriahnya 101 Tahun Lahirnya Jenderal Soedirman

Band Netral Memeriahkan Acara Festival Jenderal Soedirman (Foto; Coki Hermawan).

Pena Desa – Istighosah dan doa bersama Habib M. Luthfi bin Ali bin Yahya di Monumen Tempat Lahir Jenderal Soedirman Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, minggu (29/1), menandai berakhinya rangkaian Festival Jenderal Soedirman.

Festival Jenderal Soedirman yang baru pertama kali digelar ini dipusatkan di Monumen Tempat Lahir Jenderal Soedirman, guna mengenang 101 tahun Lahirnya Panglima Besar Jenderal Soedirman. Acara yang dibuka oleh Menteri Pertahanan Ryamizard Ryaicudu dilaksanakan salama lima hari mulai dari tanggal 24 hingga 29-01-2017. Berbagai kegiatan mengisi acara ini, antara lain demonstrasi berkuda dan military expo, Lomba Kreasi Seni Pelajar, Marathon Tandu 5 Km, Konser Band Netral, Parade Sepeda Onthel 10 Km, Istighotsah, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Penutupan festival dan Haul Jenderal Soedirman.

“Semoga acara ini setiap tahunnya selalu ada, lebih bagus, lebih meriah dan bisa menjadi destinasi wisata utama di Purbalingga,” ungkap Coki Hermawan.

Acara ini disambut dengan suka cita oleh masyarakat Kecamatan Rembang pada Khusunya. Berbagai harapan untuk perbaikan Monumen Tempat Lahir Jenderal pertama di negeri ini kembali muncul.

“ Jadi ada hiburan untuk warga disini, mudah-mudahan tempat ini semakin dikenal oleh masyarakat luas dan semoga kedepan ada pengembangan Monumen Tempat Lahir Jenderal Soedirman ini agar lebih baik lagi,” ungkap Tristy Ayuningrum disela-sela kesibukannya menonton parade drumband di Festival Jenderal Soedirman.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh salah satu pemuda di Kecamatan Rembang.

“Semoga keberadaan Monumen Tempat Lahir Jenderal Soedirman ini tetap terjaga keberadaannya. Bukan hanya keberadaan di mata secara umum saja, tetapi juga di dalam hati kita. Sebab keberadaan tempat ini merupakan rekam jejak sejarah bahwa di Kecamatan Rembang ini telah melahirkan Jenderal Besar Soedirman. Jenderal Pertama negeri ini. Dan semoga acara ini bisa menumbuhkan jiwa partiotisme bagi generasi muda,” ungkap Januar Sudiono, pemuda setempat.

Ina Farida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *