Home Wisata Jembatan Cinta yang Makin Membuat Jatuh Cinta

Jembatan Cinta yang Makin Membuat Jatuh Cinta

Suasana Jembatan Cinta Pring di Malam Hari (Foto: Glaha Glehe/Sotirin Rinto).

PENA DESA – Anda sedang mencari cinta? Mainlah kesini siapa tahu bisa bertemu cinta sejati anda disini.

Yah jembatan cinta pring wulung, jembatan yang hampir satu tahun berdiri dengan indahnya di tengah persawahan di Dusun Tipar, Desa Panusupan Kecamatan Rembang Purbalingga ini telah sukses membuat baper masyarakat di kawasan Banyumas Raya. Tidak hanya anak muda saja yang dibuat baper oleh keberadaan jembatan ini, orang yang dulu pernah muda pun mengalami hal serupa ketika berkunjung kesini.

“Tahu mau kesini tadi telfon bapak dulu suruh nusul kesini,” celetuk ibu-ibu pengunjung yang sedang melihat teman serombongan mereka asik berfoto bersama pasangan masing-masing.

Agar pengunjung semakin betah, nyaman, dan selalu ingin kembali mengunjungi jembatan cinta, para pengelola sibuk membenahi lokasi. Dibeberapa sudut terlihat beberapa pengelola sedang sibuk melakukan perawatan di sekitar kawasan jembatan. Berbagai hal mereka lakukan, ada yang sedang membersikah lingkungan, merapikan gubuk-gubuk, ada juga yang sedang sibuk menyiapkan wahana baru.

“Kedepan sedang dipersiapkan camp area di lembah. Camp ini dibuat khusus untuk komunitas-komunitas yang ingin menikmati keindahan alam disekitar Jembatan Cinta ini, selain itu juga ada area outbound,” ungkap Sotirin Rinto, salah satu pengelola.

Pengunjung Berfoto didepan Air Mancur Jembatan Cinta Pring Wulung

Selain memiliki jembatan bambu yang Instagramble, di tempat ini juga terdapat banyak spot-spot yang menarik untuk berselfie ria. Selain sebagai tempat wisata, tempat ini juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk mengadakan reuni, rapat dan sebagainya.

Suasana Jembatan Cinta Pring Wulung dari Atas

Tempat yang nyaman, sejuk, free wifi, dan dengan nuansa alamnya yang masih alami menjadi nilai tersendiri bagi beberapa kelompok untuk melakukan kegiatan ditempat ini.

Pengunjung Berkumpul di Gazebo Jembatan Cinta Pring Wulung (Foto: Glaha Glehe/Sotirin Rinto)

“Tempatnya enak, banyak tempat bagus buat berfoto. Terus tadi masakan pas buat acara enak, pas di lidah,” ucap Ambar Retnoningsih, salah satu pengunjung yang mengadakan kegiatan di tempat tersebut beberapa saat yang lalu.

Ina Farida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *