Home Uncategorized Nambah Kanca Nambah Sedulur di JAP 2016

Nambah Kanca Nambah Sedulur di JAP 2016

Para Peserta JAP 2016 berkumpul di Lapangan Desa Kramat Karangmoncol (Foto: Rony Pangestu)
Para Peserta JAP 2016 berkumpul di Lapangan Desa Kramat Karangmoncol (Foto: Rony Pangestu)

Pena Desa – Mengenalkan potensi alam Purbalingga tanpa merusak keindahannya dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti acara Jelajah Alam Purbalingga (JAP) 2016 yang diadakan di Desa Kramat, Kecamatan Karangmoncol Kabupaten Purbalingg pada hari Sabtu-minggu kemarin (8-9/10).

Setidaknya, acara yang digagas oleh Fosil Palingga, PPA GASDA, dan dibantu Karang Taruna Desa Kramat Karangmoncol ini mampu mengumpulkan 1.545 orang pecinta alam yang tergabung dalam 515 grup dari berbagai daerah baik lokal seperti Purbalingga, Banjarnegara, Banyumas, Cilacap, Pemalang, maupun dari luar kota seperti Semarang, Kebumen, Ciamis, Bogor, Jakarta dan sebagainya.

“Tujuan kami mengadakan kegiatan ini adalah sebagai ajang silaturahmi antara pecinta alam dari mana saja, sekaligus untuk mengenalkan potensi keindahan alam di Purbalingga yang belum banyak orang tahu,” ungkap Rony Pangestu, salah satu panitia.

Kegiatan JAP dipusatkan di lapangan Desa Kramat, dan untuk kegiatan dimulai dari lapangan tersebut melewati perbukitan Desa Kramat dan finish lagi di lapangan Desa Kramat.

“Capai tapi seneng banget, tambah pengalaman, tambah ilmu, tambah teman, yang jelas nambah saudara juga. Karena dari berbagai daerah kita bisa saling tukar pengalaman,” ungkap Septi Fitria, dari Pramuka SMP N Karanganyar, Kecamatan karanganyar sembari istirahat.

Ina Farida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *