Home Wisata Sejuknya Taman Pingit Kembar Hanyutkan Bapermu

Sejuknya Taman Pingit Kembar Hanyutkan Bapermu

Pengunjung Sedang Bersantai di Salah Satu Spot di Taman Pingit Kembar
Pengunjung Sedang Bersantai di Salah Satu Spot di Taman Pingit Kembar

Pena Desa – “byaaar…byuurrr” suara segerombolan anak kecil yang sedang mandi, menikmati sejuk dan jernihnya sungai Ideng. Sungai yang mengalir, sepanjang lokasi wisata Taman Pingit Kembar.

“Sejuk banget disini, disekeliling terlihat hijau, terus airnya jernih banget jadi pengin mandi seperti anak-anak itu biar bapernya ikut hanyut,” ungkap Fatrotul Rahmawati, salah satu Pengunjung taman Pingit Kembar sembari menunjuk kumpulan anak-anak yang sedang asik mandi di sungai, Rabu (10/8).

Kejernihan air di sungai Ideng membuat siapa saja yang melihannya ingin segera turun untuk menjamahnya.
“Selain sejuk, disini banyak spot yang bagus untuk foto juga,” imbuhnya seraya tertawa.

Spot Lain di Taman Pingit Kembar
Spot Lain di Taman Pingit Kembar

Desa Wisata Panusupan, Rembang Purbalingga tak ada hentinya membuka lokasi wisata baru yang tentunya selalu mengundang rasa penasaran bagi orang untuk mengunjunginya.

Pingit Kembar, satu destinasi wisata baru yang lumayan cocok dikunjungi baik anak muda maupun untuk berlibur keluarga. Kesejukan alam menjadi daya tarik yang ditawarkan di lokasi wisata yang berada di Dusun Bojong, Desa Panusupan ini.

Untuk sampai ke lokasi, pengunjung cukup berjalan kaki kurang lebih lima menit dari tempat parkir. Sesampainya disana, pengunjung bisa menikmati kesejukan alam dan jernihnya sungai Ideng dari gazebo-gasobo yang disediakan di atas batuan besar maupun yang persis ada di pinggiran sungai.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh pengunjung lain,

“Tempatnya bagus, bersih, lumayan lah untuk sekedar menghilangkan penat. Mungkin karena masih baru jadi belum banyak pengembangan,” kata Dorandani.

“Biar tamannya lebih terlihat asri dan ceria mungkin perlu di tanami aneka macam bunga, terus tanaman yang ada diberi keterangan nama tanaman tersebut. Jadi bisa nambah wawasan pengunjung juga,” imbuh cewe berkacamata ini.

Ina Farida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *