Home Ekonomi Kerajinan Bambu Jembatan Cinta yang Bikin Baper Ibu-Ibu Muda

Kerajinan Bambu Jembatan Cinta yang Bikin Baper Ibu-Ibu Muda

Pengunjung Sedang Memilih Kerajinan Bambu di Jembatan Cinta
Pengunjung Sedang Memilih Kerajinan Bambu di Jembatan Cinta

Pena Desa – Desa Wisata Panusupan Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga belakangan ini memang selalu menyajikan tempat wisata baru yang menarik dan asik untuk dikunjungi, baik oleh anak muda maupun orang tua dan anaka-anak.

Tidak salah jika Desa Wisata yang dikelola oleh Pokdarwis Ardi Mandala Giri menjadi Juara umum dan berhasil meraih tiga kategori kejuaraan dalam kegiatan lomba Kepariwisataan Pokdarwis tingkat Jawa Tengah akhir bulan lalu ini.

Salah satu destinasi wisata yang ngehits, instagramable, tetapi bikin baper anak muda se-Banyumas Raya adalah Jembatan Cinta. Selain tempat yang asik untuk berselfie ria, di tempat yang juga menawarkan wisata edukasi pertanian ini, para pengunjung bisa menemukan beberapa cenderamata yang terbuat dari bambu dan sayang jika tidak dibawa pulang.

“Bentuknya unik-unik, ngga usah nyari kekota. Terus bisa pesan sesuai keinginan juga,” ungkap Puji Mustika, ibu muda yang sedang melihat-lihat koleksi kerajinan sehabis mengunjungi jembatan cinta.

Cenderamata yang dijual disini merupakan produk masyarakat setempat. Ada berbagai macam kerajinan tangan dari bambu yang diproduksi disini, seperti baki, box toples, cup lampu tembok, lampion, tempat dim sum, tempat parcel, keranjang cucian, dan lain sebagainya.

“Untuk harga kami sesuaikan dengan ukuran dan tingkat kerumitannya. Tetapi masih bisa dijangkau oleh pengunjung,” terang Kodir Riyanto, pengelola kerajinan di Jembatan Cinta.

Selain membeli, para pengunjung juga bisa melihat proses pembuatan kerajinan secara langsung.

Ina Farida

One Comment

  1. Bambu Souvenir

    28 November 2016 at 07:51

    Bambu untuk kearifan lokal..

    Tak ada yg terbuang dr tanaman bambu, semua bisa dimanfaatkan. Kreatif memainkan peranan penting…

    Sukses buat kerajinan bambunya……..

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *