Home Ekonomi Pasar Ramadhan Sumampir

Pasar Ramadhan Sumampir

Pembeli sedang memilih jajanan
Pembeli sedang memilih jajanan

Pena Desa – Sama seperti bulan Ramadhan di tahun-tahun sebelumnya, pertelon / pertigaan Desa Sumampir Rembang Purbalingga selalu ramai dipadati oleh pembeli yang ingin mencari menu untuk berbuka puasa.

“Jajanannya lengkap, macam-macam tinggal pilih mau yang mana jadi ngga bosen, bisa ganti menu tiap sorenya,” ucap Meliana, salah satu pembeli yang sedang sibuk memilih jajanan.

Pasar jajan Desa Sumampir sudah sejak dulu dikenal masyarakat di Kecamatan Rembang sebagai tempat berburu kuliner. Banyak aneka jenis makanan dan minuman segar dijual di pasar jajanan yang mulai buka jam dua siang setiap harinya ini. Ada berbagai jenis gorengan seperti bakwan, tahu berontak, martabak, risoles, dan tak ketinggalan pula ondol dan pecel yang menjadi favorit masyarakat setempat untuk berbuka. Selain itu, berbagai jenis minuman seperti es buah, kolak, es kelapa muda, dan ketinggalan siomay dan lainnya tersedia disini.

“Alhamdulillah lumayan hasilnya. Ini habis hujan jadi rada sepi, kalau pas panas biasanya lebih ramai lagi,” ungkap Liah, salah satu penjual es buah musiman yang hanya berjualan ketika bulan Ramadhan tiba.

Setiap harinya, lebih dari 60 penjual sudah berjajar disepanjang jalan. Tak hanya penjual lama, banyak penjual baru yang nampak disini.

“Baru tahun ini ikut jualan, lumayan habis terus. Untuk jajannya ada yang bikin sendiri ada yang titipan,” ungkap Juniati, salah satu pedagang baru ini.

Tempat yang strategis yaitu persis di jantung Desa Sumampir dan dengan menu jajan yang beraneka ragam serta murah menjadikan tempat ini sebagai tempat favorit masyarakat untuk mencari menu berbuka puasa.

Ina Farida

4 Comments

  1. dhie21

    9 Juni 2016 at 22:21

    Iyalah bantu posting bae li lumayan si saldone nambah hehe

    Reply

    • sumampir

      10 Juni 2016 at 01:37

      maaf web ini ga memasang iklan jadi penambahan saldo itu tidak ada. terima kasih

      Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *